Assalamu'alaykum, selamat datang di blog sederhana saya, selamat membaca! silahkan berkomentar & tinggalkan link anda untuk di kunjungi, terima kasih

Tuesday, 14 April 2009

Batu Aji Sudut Kota Batam

Kenapa bukan Nagoya, Batu Ampar, atau Batam Center yang menjadi pilihan untuk ku ceritakan kali ini? jika edisi sebelumnya aku banyak bercerita tentang keasrian daerah Sekupang, maka Batu Aji menjadi tempat favoritku kali ini. Bukan karena Batu Aji lebih baik dari daerah lainnya tapi karena memang setiap tempat di kota Batam pasti mempunyai hal yang menarik bagi pengunjungnya, anda tidak percaya? buktikan saja sendiri ;)

Aku tidak tau berapa pastinya luas daerah Batu Aji (maaf bukan ahli geografi nich :p ), sejak tahun 2006 aku sudah menetap di Batu Aji, ada alasan kenapa aku mencintai daerah Batu Aji, karena kampus kami berada di sana juga karena sebuah analisa bersama bahwa beberapa tahun mendatang Batu Aji akan menjadi pusatnya kota Batam, ini impian orang Batu Aji tentunya :D

Ada apa sich di Batu Aji?
Beberapa tahun yang lalu daerah Batu AJi masih berupa hutan, tak ada yang berminat untuk mengunjunginya karena terkenal rawan, sekarang siapa yang tak mengenal Batu Aji? Dua Universitas berdiri berdekatan sana, yaitu UNRIKA (UNiversitas Riau Kepulauan) dan Kampus Putera Batam, bisa jadi dua Universitas ini adalah ujung tombak yang akan membuat Batu Aji menjadi sangat eklusif di Batam. Dua Pusat perbelanjaan juga sudah berdiri di sana yaitu Sagulung Mall dan Pasar Aviari.

Sagulung Mall
Mall ini baru berdiri beberapa tahun belakangan, Mall yang di lengkapi dengan fasilitas pasar di lantai satu ini menjadi tempat belanja favorit kami. dari sayur -mayur hingga perlengkapan lainya yang di jual di lanti dua dan tiga,. meski belum begitu lengkap, tapi Sagulung Mall telah merebut perhatian masyarakat Batu Aji khususnya, ya setidaknya karena mereka tidak harus berpegian jauh untuk memenuhi kebutuhan primer hingga tersier.

Aviari Plaza & Pasar Aviari
Tempat ini fungsinya hampir sama dengan Sagulung Mall, namun lokasinya lebih strategis, jaraknya juga tidak jauh di dua Universitas yang berdiri di Batu Aji,masih di lokasi yang sama juga tersedia tempat penginapan yang relatif murah selain itu juga tersedia rumah makan yang mempunyai rasa yang tak perlu di ragukan. Oh ya tempat ini juga berdekatan dengan MItra Mall yang memberikan pelayanan yang sama dengan Aviari Plaza.

So... jangan ragu untuk memilih daerah Batu Aji sebagai tujuan wisata anda jika ke Batam, karena daerah Batu Aji juga tidak jauh dengan hutan mata kucing dan pantai Marina yang pastinya akan saya ceritakan di edisi mendatang ;)

5 comments:

  1. wah jadi penasaran neh dengan batu aji heee..heeeee

    ReplyDelete
  2. ass...
    mau nanya,kosan yang aman dan murah d daerah mana nya batuaji ya???thx...hehe..info ke 085720398843 y...thx

    ReplyDelete
  3. wa'alaikumsalam

    di daerah pjb coba :)
    smg membantu

    ReplyDelete
  4. penginapan nya di sebelah mana ya? apa nama nya?

    ReplyDelete