Assalamu'alaykum, selamat datang di blog sederhana saya, selamat membaca! silahkan berkomentar & tinggalkan link anda untuk di kunjungi, terima kasih

Thursday, 16 April 2009

Membangun Generasi Rabbani di Batam

Siapa yang tidak ingin anaknya berakhlak mulia?

Tak akan ada yang mengangkat tangan ketika anda menanyakan ini pada audiens di manapun anda berada, bahkan seorang penjahatpun tidak akan pernah menginginkan anaknya menjadi penjahat pula.

Siklus kehidupan akan terus berputar, jika sekarang kita masih muda tentu nanti kita pasti akan menjadi tua, siapa lagi yang akan menjadi muda seperti kita kalau bukan anak-anak kita atau mungkin adik-adik kita, banyak hal yang bisa di lakukan oleh anak muda, berkreasi , penuh ide-ide cemerlang, dan satu contohnya , bukankah Lomba blog ini juga termasuk kreasi anak muda? Tentu jika kita membanyangkan akan banyak hal yang akan di ciptakan oleh anak-anak sekarang yang kelak akan jadi dewasa, dan tentu juga harapan terbesar kita adalah mereka berkreasi membangun peradaban yang kokoh, dan bukan menghancurkan peradaban yang sekarang.

Bukan hal yang mudah untuk membangun generasi Rabbani di tengah usia bumi yang semakin lama juga semakin menua, namun tekad bulat, kerja keras dan konsistensi dalam menciptakan generasi-generasi berakhlak mulia InsyaAllah tidak akan meninggalkan bekas yang sia-sia. bukankah Allah selalu memberikan yang terbaik kepada hamba-hamba Nya? dan selalu ada hasil di akhir usaha.

Adalah satu pesantren di Batam yang saya tau yaitu berlokasi di dekat Rumah susun Sekupang yaitu Qur'an Centre tempat di tempa nya generasi-generasi yang berakhlak berdasarkan Al Qur'an dan As Sunah dan juga untuk menciptakan para Hufadz dan Hufadza, juga di Tanjung Riau sebagai lokasi berdirinya Panti Asuhan yang sangat sederhana yaitu At Tamadun, meski sederhana tapi di sanalah tempat anak-anak yatim piatu dan para duafa belajar.

Dan satu tempat yang saya ingat adalah Masjid MIftahul Jannah berlokasi di perumahan Klasik Batu Aji, yaitu seperti halnya tempat belajar yang lain di sana juga merupakan lokasi di bangunnya generasi Rabbani , generasi yang mengeja tiap huruf Al Quran dan memaknainya, generasi yang bersama-sama melantunkan ayat-ayat Allah ketika duha di har libur sekolah formal mereka. Hal yang tidak jauh berbeda juga di laksanakan di Masjid Nurul Ikhsan yang berlokasi di Perumahan Puri Brata Indah Batu Aji, tentu hal yang sama juga di laksanakan di Mushola Subulussalam yang sangat sederhana dan InsyaAllah banyak lag tempat-tempat yang sudah menyiapkan generasi-generasi yang kita harapkan.
Image and video hosting by TinyPic

Saya pribadi sungguh sangat berterimakasih kepada pemerintah Kepri yang memperhatikan kesejahteraan para ustadz dan ustadza di Pulau Batam, karena tanpa perhatian itu tentu akan sangat sulit melihat Batam menjadi Bandar dunia madani.

Siapakah generasi Rabbani itu? yaitu Mereka yang benar-benar menyintai Allah, bukan hanya sekedar di mulut, tapi mereka juga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, mereka betul-betul hanya mengikuti peraturan dari Allah, bukan aturan taghut (syaiton).

Andakah generasi Rabbani itu atau andakah yang akan ikut serta membangun generasi Rabbani di Batam?

Dan orang yang tidak menerima (seruan) orang yang menyeru kepada Allah maka dia tidak akan melepaskan diri dari azab Allah di muka bumi dan tidak ada baginya pelindung selain Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS Al Ahqaaf : 32)

1 comment:

  1. Hari ini kaum Muslimin berada dalam situasi di mana aturan-aturan kafir sedang diterapkan. Maka realitas tanah-tanah Muslim saat ini adalah sebagaimana Rasulullah Saw. di Makkah sebelum Negara Islam didirikan di Madinah. Oleh karena itu, dalam rangka bekerja untuk pendirian Negara Islam, kelompok ini perlu mengikuti contoh yang terbangun di dalam Sirah. Dalam memeriksa periode Mekkah, hingga pendirian Negara Islam di Madinah, kita melihat bahwa RasulAllah Saw. melalui beberapa tahap spesifik dan jelas dan mengerjakan beberapa aksi spesifik dalam tahap-tahap itu

    ReplyDelete