Assalamu'alaykum, selamat datang di blog sederhana saya, selamat membaca! silahkan berkomentar & tinggalkan link anda untuk di kunjungi, terima kasih

Thursday, 16 April 2009

Pantai Melawa di Belakang Padang, Batam

Image and video hosting by TinyPic
Ada yang tau di mana pantai melawa itu?

Yup bener banget, pantai ini berlokasi di Belakang Padang , aku terkesan dengan pantai ini setelah mengadakan RIHLAH bersama anggota BKM UNRIKA Februari lalu, indah... tentu saja, pantai memang selalu identik dengan keindahan dan kesejukannya apalagi seperti pantai melawa yang memang bersih dari segala sampah. Menariknya sebenarnya pantai ini sudah di tata apik , namun sayangnya kurang pengembangan sehingga bangunan-bangunan yang terbuat kayu berdiri di bibir pantai melawa ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, padahal andai saja pemerintah sedikit memperhatikan keberadaan pantai ini pastinya akan menjadi salah satu tujuan wisata yang patut untuk di banggakan, tapi meski begitu pantai melawa tetap lah sebuah tempat yang menjanjikan untuk melepas penat atau sebagai tempat melangsungkan acara tertentu yang ingin di temani dengan deburan ombak di sekitarnya.

Untuk sampai ke pantai melawa, seperti hal nya berpergian ke Belakang Padang kita harus menaiki pancung atau pompong begitu kami menyebutnya , seharga Rp. 9.000,- / orang atau bisa menyewa seharga Rp. 250.000,- untuk satu pompong pulang pergi . Dari Batam tepatnya dari pelabuhan sekupang kita hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk menyebrangi laut yang meski tidak begitu luas tapi cukup memberikan kesan yang sangat luar biasa.
Image and video hosting by TinyPic
Selain di sediakan ruangan baik yang terbuka maupun yang tertutup , bagi yang muslim dan akan mengadakan aktivitas di pantai Melawa seharian tidak perlu khawatir karena tidak jauh dari pantai terdapat Mushola dan perumahan penduduk

1 comment:

  1. wah pantai nya indah sekali, sayang sekali jarang di expose sebagai objek wisata padahal bisa mendatangkan devisa yang besar ini :)

    ReplyDelete