Assalamu'alaykum, selamat datang di blog sederhana saya, selamat membaca! silahkan berkomentar & tinggalkan link anda untuk di kunjungi, terima kasih

Thursday, 30 April 2009

Menikmati Senja di Pantai Marina , Batam

Pernah mendengar kata "Senja" ?, apa yang bisa anda cerna dari kata itu?

Image and video hosting by TinyPic


Punya satu puisi nich tentang senja ;)

Bagiku, senja

Senja...
Aku suka senja
Bagiku ia lukisan warna terindah........
Merah jingga dari sang surya

Senja...
Saat manusia menapaki syukur
Bersama lantunan waktu yang hampir memudar
Di telan kelamnya malam

Dalam senja
Tuhan memberikan tanda-tanda kebesaran Nya
dengan rengkuhan dan kasih sayang Nya
bagi hamba-hamba yang berfikir

Bagiku senja
saat hati bertafakur
menikmati indah dari Sang Maha Indah

Nah.. tentang Pantai Marina, tempat ini berlokasi di Marina city, jika dari Sekupang ia harus melewati Pasar Sei Harapan, dan Tanjung Riau. Jika perjalanan dari Batu Aji maka bisa melewati lokasi pemakaman tamiang atau jika tidak dari simpang bascam lurus. Indahnya menikmati senja di pantai Marina ini, sama di rasakan seperti menikmati senja di pantai lainnya, melihat guratan-guratan garis di cakrawala senja secara langsung dan juga di pantulkan oleh air laut, menikmati hembusan angin sore yang pasti bisa di bayangkan bagaimana rasanya, kebetulan atau mungkin di sengaja, tempat duduk yang di sediakan di sana selain menghadap ke pantai juga tepat menghadap kearah terbenamnya matahari. Jadi setiap mata memandang yang terlihat adalah riak-riak gelombang air laut juga aktivitas para pengunjung lainnya yang biasanya berenang, bermain pasir dan lain sebagainya layaknya aktivitas di pantai.

Untuk memasuki pantai ini membutuhkan biaya Rp. 6.000, per orang dan untuk parkir motor biasanya Rp. 1.000 sedangkan mobil Rp. 5.000,- , pengunjung pantai ini juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal dari rumah masing-masing, karena di pantai Marina juga tersedia Rumah Makan selain menyediakan makanan-makanan ringan tentunya juga makanan yang spesial. Namun sayangnya penulis sendiri belum pernah menikmati hidangan di sana karena setiap kesana suasana pantai yang akan memunculkan banyak ide di pikiran lebih menarik ketimbang acara makan-makan.

Selain hal-hal di atas, untuk keluarga yang memiiki anak-anak kecil juga di sediakan tempat untuk bermain seperti , ayunan dsb yang memang khusus di peruntukan bagi anak-anak, atau bisa juga untuk orang dewasa, :D kalo mau di sebut anak-anak lho :p dan di sebelahnya tidak jauh dari sana juga terdapat rimbunan pohon yang memang sengaja di pelihara untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang mungkin hanya sekedar ingin bercengkrama dengan udara segar, bersama keluarga.
Image and video hosting by TinyPic

Di Pantai yang sama tidak jarang di gunakan sebagai lokasi RIHLAH dan juga Muhasabah.

Oh ya jika anda tidak berdomisili di Batam, anda bisa menginap di hotel yang memang berlokasi di Marina yaitu Harris Resort dan Holiday Inn, silahkan mengadakan reservasi di sana.

Image and video hosting by TinyPic

So.. ingin menikmati pemandangan cakrawala senja di Pantai Marina? silahkan.............. :)

2 comments:

  1. Wuaaaaa....jadi inget waktu tinggal di Batam.
    Hmmm, kapan ada kesempatan ke sana lagi? ^_^

    ReplyDelete
  2. iya akuy juga ingat saat di sana kayaknya pengen liburan kesana aku

    ReplyDelete