Assalamu'alaykum, selamat datang di blog sederhana saya, selamat membaca! silahkan berkomentar & tinggalkan link anda untuk di kunjungi, terima kasih

Wednesday, 22 April 2009

The Amazing Dream of Batam City

Setiap pria dan wanita yang sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka. (Brian Tracy)

"Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpimu" begitu satu kalimat yang membuatku terus bermimpi tentang masa depan, mimpi yang mulai di capai dengan langkah-langkah nyata meski kecil. Kita tidak harus mengeluarkan rupiah atau pun dollar, karena mimpi, Allah berikan secara gratis kepada setiap orang, bahwa mimpi adalah hak setiap manusia di muka bumi ini.

Maka coba ku tuangkan mimpi manisku yang teramat sederhana tentang kota Batam

1. Dibangun Rumah sakit gratis untuk masyarakat tidak mampu alias masyarakat menengah kebawah, plus pelayananan yang berkualitas dan ramah,baik terhadap orang tua maupun terhadap anak-anak.

2. Dibangun Rumah Sakit Jiwa , sedih rasanya melihat orang-orang yang akalnya tidak berfungsi baik menjadi gelandangan tidak terurus dengan baik, dan tidak berusaha di sembuhkan.

3. Meningkatkan kualitas pendidikan dari tingkat TK sampai Universitas , merekrut guru-guru terbaik dan disiplin , konsisten terhadap pengabdiannya dalam menciptakan generasi-generasi berkualitas.

4. Dibangun sebuah lembaga khusus untuk memberikan training kepada masyarakat umumnya bagaimana menjadi entrepeneur , sehingga dapat menciptakan lapangan kerja ( yang ini pasti keren buanget ;) )

5. Didirikan taman internet gratis (lho ini udah yach? :D di Batu Aji belum euyyy)

6. Dibangun perpustakaan nasional , tempat yang berisi berbagai buku ilmu pengetahuan sampai novel , cerpen , komik dan lain sebagainya (tempat yang cocok di mana yach, kalo bisa sich di setiap sudut kota Batam ada, tapi kalo mau di dirikan satu aja , bagusnya di Batu Aji dech :D )

7. Dibangun lembaga pendidikan gratis dan berkualitas

8. Masih di pikirkan ... hehehehe

Masih banyak mimpi-mimpi indah yang ada di pikiran tentunya , mimpi yang sangat membutuhkan biaya dan tekad besar untuk mewujudkannya, namun berdasarkan prinsip ekonomi bahwa besarnya biaya yang di keluarkan untuk meningkatkan produktivitas tentu akan memperoleh hasil yang besar juga, makin banyak memberi maka akan berpuluh kali lipat perolehannya itulah The Power of Sedekah.

Kembali merenungi pesan bijak dari Marwah Daud Ibrahim. Ketua ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) bahwa "Yakinlah, tahun 2045 nusantara jaya memimpin peradaban, bukan hanya di Asia tapi dunia." lalu bagaimana Indonesia bisa jaya di tahun 2045? Bukankah kondisi bangsa ini masih compang-camping? Ekonomi dunia yang tengah terpuruk juga bukan kondisi baik buat bangkit Indonesia. Apa yang harus diperbuat? "Ayo berani bermimpi!" Begitu Marwah menjawab keraguan itu. "Kelemahan kita sebagai bangsa adalah tidak berani bermimpi."

Jika tahun 2045 masih terlalu panjang, maka program Visit Batam 2010 adalah menjadi mimpi kita bersama untuk mensukseskannya

Do you have the amazing dream of Batam City? write here... :)

NB : Maaf hanya ingin ikut menuliskan mimpi sederhana dari orang yang luar biasa bagiku

"Dari dulu aku tak ingin ada lagi orang yg mengalami nasib yg kurang beruntung sepertiku, ada prestasi tapi tak bisa dilanjutkan, mimpiku tak muluk, hanya ingin mereka itu sekolah dan ada yg mengurus dan memperhatikannya, oleh sebab itu kami lakukan apa yg bisa kami perbuat untuk mereka, bersama istri mengumpulkan mereka di rumah, mencoba untuk melatih mereka untuk ibadah, mengaji , belajar membaca dan berhitung, karena mereka terdiri dari usia 4 th keatas, sudah berjalan kira2 3 tahun, hari minggu kemarin ada 2 orang yg wisuda, juga tidak punya dana, syukur kita bisa bantu.Hanya itulah mimpiku, ingin berbuat untuk orang lain agar bisa mempermudah proses yg alami ini. sebenarnya tanpa kitapun mereka bisa mengalir bagaikan air, cuma tugas kita hanya mempermudah agar lebih baik dan merata."

Subhanallah, indahnya Kota Batam jika di isi oleh orang-orang seperti beliau :)

1 comment:

  1. memang batam impian semua warga asia.

    viva bloggerwati batam

    ReplyDelete