Assalamu'alaykum, selamat datang di blog sederhana saya, selamat membaca! silahkan berkomentar & tinggalkan link anda untuk di kunjungi, terima kasih

Tuesday, 21 April 2009

Jika engkau di Batam, maka arti sahabat Bagimu

Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Dia lah ladang hatimu, yang dengan kasih kautaburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terimakasih. Kau menghampirinya dikala hati gersang kelaparan, dan mencarinya dikala jiwa membutuhkan kedamaian. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa. (Kahlil Gibran)

Menjadi pendatang baru, jangan anggap engkau tidak membutuhkan sesiapa, jangan anggap dengan harta engkau bisa membeli sebuah kelembutan dan persahabatan, kelembutan hanya bisa di tebus dengan kelembutan dan persahabatan hanya bisa di rasakan dengan persahabatan. Di Batam adalah gudangnya orang-orang yang berjiwa mandiri hidup sendiri jauh dari sanak keluarga, meski tidak semua seperti itu tapi kebanyakan dari mereka memang seperti itu.

Tidak ada pilihan lain bahwa setiap manusia membutuhkan manusia lainnya , tidak hanya sebatas hadir dalam sosok yang materil tapi juga memberikan dukungan spiritual.Membutuhkan orang yang mampu dan bersedia memberikan dukungan , mengingatkan di kala berbelok langkah, siapa yang bersedia melakukan itu? kecuali ia adalah keluargamu yang peduli dan punya cinta untukmu, jika mereka tidak ada di dekatmu maka sahabat adalah pilihanmu

Maka pandailah memilah sahabat, karena kepribadianmu adalah pribadi sahabatmu, bukan berarti engkau harus menjadi sosok yang eklusif namun peganglah prinsip bahwa campur itu tidak harus lebur, mewarnai itu tidak harus terwarnai .

Ketika menginjakkan kaki di kota Batam, tanpa orang tua misalnya , maka akan seperti menemukan kebebasan dari kekangan, mungkin dari omelan dan juga pantauan mereka tentunya, sebuah keprihatinan tersendiri bagi penulis menyaksikan begitu membaurnya laki-laki dan perempuan tanpa memandang norma dan etika, ketika hamil di luar nikah menjadi pemandangan lumrah (naudzubillah).

Siapa yang patut di persalahkan?

Maka menjadi tidak ada gunanya ketika saling mempersalahkan, karena mencegah dan memperbaiki jauh lebih baik. Di sinilah peran sahabat menjadi sangat penting, Seorang yang bisa menanamkan prinsip dan kepribadian mulia, seorang yang bisa mengajak berfikir positif, seorang yang akan membantu memunculkan ide-ide kreatif.

Dimana bisa mendapatkannya?Komunitas BatamBlogger InsyaAllah adalah salah satunya ;)

1 comment: