Assalamu'alaykum, selamat datang di blog sederhana saya, selamat membaca! silahkan berkomentar & tinggalkan link anda untuk di kunjungi, terima kasih

Tuesday, 9 March 2010

Memilih

Seorang sahabat berkata “aku ingin menikah dengan orang yang tidak ku kenal, aku akan mencintai orang yang ku nikahi” lho gimana toh , menikah kok dengan orang yang tidak di kenal, he he bukan gitu maksudnya, anda tau lah maksudnya gimana :p

hmm tak ada yang salah, karena itu pilihan , setiap apa yang kita lakoni sejatinya adalah hasil dari pilihan kita , seperti aku yang sebelumnya tidak bisa masak, itu akibat dari pilihanku untuk tidak mau tau urusan dapur , dan akhirnya pilihan itu kurubah menjadi aku harus tau dan harus bisa!! Dan well tidak terlalu sulit yang di bayangkan ternyata…

Ups!! Jadi kemana neh ceritanya

Kembali ke kalimat sahabatku , saat ia bicara begitu, kebiasaanku adalah menjawabnya seperti yang ku fikirkan “kalau aku ingin menikah dengan sahabatku, atau minimal aku mengenalnya lebih dulu seperti ia juga mengenalku dengan baik, terlepas dari kepasrahan kepada Allah tentang siapa jodohku, tapi aku selalu berprasangka baik kepada Allah , bukankah Allah selalu memberikan yang terbaik??”

Tapi bolehkah aku sedikit atau mungkin banyak berkomentar tentang kalimat sahabatku itu? Ketika kita mencintai orang yang kita nikahi , ku fikir itu satu-satunya pilihan yang harus di pilih, rasanya tidak mungkin setelah menikahi seorang wanita ia tak berusaha mencintainya, lha wong itu pilihanmu.. he he

Dan aku, mungkin terlalu takut sepertimu sahabatku, menikah adalah menerima kelebihan pasangan dan melengkapi kekurangannya , begitu khan? Setidaknya bagiku sebuah ketertarikan itu penting, sebuah kekaguman juga tak kalah penting, karena itu adalah sebab musabab yang menggiring kita pada jalan-jalan bernuansa indah yaitu “cinta”.

Dan perlu kerja keras untuk membingkai cinta itu dalam ikatan halal bernama pernikahan.

Please comment about my choice…

No comments:

Post a Comment